Daftar pengunjung terbaru

Saturday, September 14, 2019

>> NILAI DAN MAKNA LUKISAN ABSTRAK MODERN " BAYANGAN HITAM MASA LALU "

Judul: Bayangan hitam masa lalu
Pelukis: Heno Airlangga
Ukuran: 43cm x 46cm
Media: Cat Akrilik diatas kanvas
Tahun: 2019


Informasi harga dan pembelian:
Email: henoairlangga@gmail.com
Telp-Whatsapp: 081 329 7 329 11

Pesan dan makna lukisan:
Setiap kita pasti memiliki kisah hitam masa lalu, entah itu dalam bentuk ketakutan, trauma, kemiskinan, kesulitan maupun musibah, saat bayangan hitam masalalu masih terpelihara didalam diri dan ingatan, ia akan menjadi hantu penghalang bagi diri untuk melangkah maju, ia bisa mengekang potensi dalam diri yang seharusnya bisa menjadikan diri hebat dengan potensi tersebut serta mampu membawa diri terbang tinggi untuk mendapatkan hidup bahagia.

Banyak  manusia yang hidupnya kelam karena bayangan hitam masa lalu, menjadi trauma, menjadi penakut, menjadi pengecut, menjadi peragu, bahkan tidak sedikit yang akhirnya menjadi gila.

Semua keputusan ada dalam diri, dan setiap diri memiliki kehendak bebas untuk memilih, apakah akan membiarkan bayangan hitam masa lalu menjadi hantu yang menakuti diri untuk menjadi hebat dan merenggut kebahagiaan, ataukah dengan ketegasan menutup diri rapat-rapat dari bayangan hitam masa lalu dan membuka diri untuk masa depan yang indah.

Lukisan abstrak dengan goresan hitam seolah mengakar adalah gambaran bayangan hitam masa lalu yang mengakar dalam diri, goresan hitam tidak menutup semua bidang lukisan, masih ada bidang-bidang lukisan yang di isi oleh beragam goresan warna coklat, kuning, abu, krem dan putih, goresan abstrak warna-warna ini adalah gambaran semangat keberanian, potensi, kehendak diri, dan keyakinan. Ini adalah gambaran pertarungan pergolakan batin melawan bayangan hitam masa lalu dalam diri, menjadi pemenang atau menjadi pecundang adalah pilihan.



0 comments: