Daftar pengunjung terbaru

Tuesday, September 3, 2019

>> LUKISAN ABSTRAK MODERN BERMAKNA INDAH " KESABARAN DI DALAM DIAM "

Judul: Kesabaran didalam diam
Pelukis: Heno Airlangga
Ukuran: 150cm x 210cm
Media: Cat Akrilik diatas kanvas
Tahun: 2019


Informasi harga dan pembelian:
Email: henoairlangga@gmail.com
Telp-Whatsapp: 081 329 7 329 11

Pesan dan makna lukisan:
Kematangan pribadi sesorang ada dalam kesabaranya, didalam kesabaran tersimpan khasanah kebijaksanaan, kesabaran secara spesifik bermakna menahan, sedangkan penjabaran secara luas bisa menahan diri dari tekanan kondisi atau keadaan yang sulit, seperti mengeluh, marah dan putus asa.
Kesabaran juga sangat diperlukan dalam berbuat kebaikan, karena didalamnya dibutuhkan kegigihan, menahan diri dari kemalasan dan bisikan negatif dalam diri.

Kesimpulan dari semua pemahaman diatas adalah “ Kesabaran di dalam diam “, terus bergerak maju dalam segala keadaan serta kondisi, baik itu kesulitan ataupun kemudahan, karena keduanya memiliki potensi membuat seseorang hilang kesabaran.

Kesabaran didalam kesulitan bermakna menahan diri dari mengeluh dan putus asa, sedangkan kesabaran didalam kemudahan bermakna menahan diri dari kemalasan dan keangkuhan.

Goresan warna pada lukisan dengan nuansa putih berpadu biru muda menggambarkan ketenangan jiwa dan kesabaran, ia menghampar luas hampir diseluruh bidang lukisan yang bermakna mampu mengendalikan diri atau menahan diri. Sedangkan bidang abstrak hitam kokoh melintang ditengan bidang lukisan, ia melambangkan kekuatan didalam diam, dimana didalam diam ada ketegasan, tidak gegabah dan tidak terburu –buru.



0 comments: