Daftar pengunjung terbaru

Thursday, September 5, 2019

>> " MENGISI DUNIA DENGAN KEINDAHAN " MAKNA DI DALAM LUKISAN ABSTRAK

Judul: Mengisi Dunia dengan keindahan
Pelukis: Heno Airlangga
Ukuran: 140cm x 200cm
Media: Cat Akrilik diatas kanvas
Tahun: 2019


Informasi harga dan pembelian:
Email: henoairlangga@gmail.com
Telp-Whatsapp: 081 329 7 329 11

Pesan dan makna lukisan:
Di dalam Dunia yang terasa singkat dan serba cepat ini, usia manusia terasa begitu pendek, di usia yang singkat ini selayaknya  manusia memanfaatkan dengan sebaik – baik nya, mengisi kisah lembaran-lembaran hidup dengan keindahan, dimana keindahan hidup bisa dirasakan saat manusia bisa mensyukuri nikmat- nikmat Tuhan  yang telah  diberikan. Mensyukuri nikmat Tuhan terasa indah saat diri bisa merasakan dan kemudian merenungkanya.

Menikmati keindahaan alam ciptaan Tuhan, menghayati serta merenungkan akan Kebesaran-kebesaran-Nya bisa membuat hati dan pikiran bahagia.
Menjadikan berbuat baik sebagai hobi dengan dilandasi ketulusan serta kesadaran bisa membuat diri merasakan ketenangan hidup.
Menumbuhkan sikap toleransi dan empati, menghargai perbedaan, saling menghormati, merupakan bagian penting dalam mengisi Dunia dengan keindahan.
Menanamkan sifat kejujuran serta kedisiplinan dalam diri bisa membuat hidup terasa begitu bermakna.

Beberapa uraian diatas merupakan contoh kecil yang bisa diaplikasikan untuk mengisi lembaran-lembaran hidup yang begitu singkat ini, agar menjadi indah penuh makna.

Lukisan abstrak pada bagian goresan warna biru cerah menggambarkan waktu hidup di Dunia yang dimanfaatkan di isi dengan kebaikan – kebaikan sehingga hidup terasa indah dan bahagia, dimana nuansa warna biru cerah itu sendiri bisa memunculkan efek tenang dan bahagia. Goresan abstrak berwarna hajau gelap ditengah bidang warna biru cerah menggambarkan bahwa tidak ada kesempurnaan dalam hidup, tidak ada bahagia yang terus menerus, tapi sesekali Tuhan memberikan duka sebagai cobaan untuk menguji kualitas diri.

Goresan-goresan beragam warna ada putih, abu, hitam, hijau dan orange, dll, membentuk bidang cekungan, dimana efek goresan beragam warna ini seolah mengalir kebawah menuju bidang abstrak warna biru cerah. Ini menggambarkan bahwa beragam warna warna tersebut adalah gambaran dari waktu siang dan malam, sikap, sifat serta perbuatan baik yang digunakan untuk mengisi lembaran hidup, mengisi Dunia dengan keindahan di waktu yang sangat singkat ini.



0 comments: