Daftar pengunjung terbaru

Monday, September 30, 2019

>> KEBAIKAN DIBALIK KEBAIKAN ADALAH FILOSOFI DALAM LUKISAN ABSTRAK INI

Judul: Kebaikan dibalik kebaikan
Pelukis: Heno Airlangga
Ukuran: 71cm x 71cm
Media: Cat Akrilik diatas kanvas
Tahun: 2019


Informasi harga dan pembelian:
Email: henoairlangga@gmail.com
Telp-Whatsapp: 081 329 7 329 11

Pesan dan makna lukisan:
Tidak ada yang sia-sia saat kita melakukan kebaikan, meski itu sekecil apapun pasti ada kebaikan dibaliknya, seperti kita menanam padi maka akan tumbuh padi, jika menanam rumput maka akan tumbuh rumput, begitu juga saat kita melakukan kebaikan maka kebaikan itu akan kembali kepada kita, begitu juga saat kita melakukan keburukan maka keburukan itu akan kembali kepada kita, apa yang kita tanam itu yang akan kita tuai.

Tuhan akan melihat setiap kebaikan, sekecil apapun itu dan akan ada balasan kebaikan dibaliknya. Orang baik akan selalu sejahtera dimanapun dia berada, hidupnya selalu dipenuhi keberkahan karena kebaikan yang telah dilakukanya.

Kebaikan yang kita lakukan bisa memberikan efek atau dampak jangka panjang dan tidak terduga, misal kita melakukan kebaikan terhadap orang lain, kemudian orang tersebut merasa berhutang budi, dilain waktu dia ingin membalas budi kebaikan kepada anak atau cucu kita, dampak kebaikan jangka panjang lainya adalah keluarga, anak cucu kita akan dikenang sebagai keturunan dari orang baik.

Sebaliknya, keburukan yang kita lakukan juga bisa memberikan efek luas secara jangka panjang dan tak terduga, misal kita melakukan kejahatan terhadap orang lain, dan orang tersebut dendam kepada kita, dia bisa melakukan balasan kepada diri kita, keluarga, anak atau cucu kita. Dan dampak panjang lainya adalah diri kita, keluarga, anak cucu kita akan di ingat sebagai keturunan orang jahat.

Warna-warna pada lukisan yang membentuk bidang-bidang abstrak dengan komposisi bebas menggambarkan bidang putih sebagai kebaikan, bidang biru sebagai kesejahteraan yang senantiasa menaungi sepanjang hidup, goresan warna hangat sebagai simbol pribadi ramah dan santun yang selalu memancarkan aura positif untuk membuat bahagia orang-orang sekitar, sedangkan bidang hitam adalah potensi bisikan negatif dalam hati yang pasti ada dalam diri setiap orang, dan menggambarkan bahwa tidak ada pribadi yang sempurna, namun dengan niat, keinginan dan ketulusan untuk selalu melakukan kebaikan, maka potensi bisikan-bisikan negatif dalam hati bisa ditekan.



0 comments: