Daftar pengunjung terbaru

Friday, September 20, 2019

>> FILOSOFI, MAKNA LUKISAN ABSTRAK MODERN " FOKUS DAN KEYAKINAN "

Judul: Fokus dan keyakinan
Pelukis: Heno Airlangga
Ukuran: 150cm x 150cm
Media: Cat Akrilik diatas kanvas
Tahun: 2019


Informasi harga dan pembelian:
Email: henoairlangga@gmail.com
Telp-Whatsapp: 081 329 7 329 11

Pesan dan makna lukisan:
Setiap orang pasti memiliki harapan terbesar dalam hidupnya, entah itu cita-cita, keinginan ataupun impian. Sebagian besar orang mengubur harapanya bersama ketidakpercayaan nya pada dirinya sendiri. Dan hanya sebagian kecil orang yang memiliki kepercayaan serta keyakinan pada diri nya sendiri akan harapanya bahwa dia mampu mendapatkan dan mewujudkanya.

Apapun harapan, keinginan, cita-cita dan impian memerlukan keyakinan diri bahwa pasti bisa, kemudian agar harapan segera terwujud dengan baik, diperlukan usaha serta pemikiran yang terfokus pada satu tujuan pasti.

Selama dalam proses usaha mewujudkan harapan, pasti ada banyak sekali halang rintang, sandungan terjal, yang saya melihatnya sebagai tantangan didepan, sehingga diri selalu termotivasi untuk menaklukan tantangan-tantangan tersebut, saat setiap tantangan terselesaikan ada timbul rasa kepuasan, bahwa garis finis semakin dekat.

Lukisan abstrak ini melukiskan tempat paling tinggi berupa cekungan kubah berwarna biru yang berarti harapan terbesar dalam hidup. Dibawahnya adalah goresan abstrak seolah lapisan - lapisan alam terjal tak beraturan, yang berarti adalah halangan dan rintangan. Untuk sampai pada tempat tertinggi tersebut diperlukan fokus dan keyakinan, agar tidak jatuh tergelincir atau menyerah mengubur harapan bersama ketidak percayaan diri.
Bidang warna kuning dibagian pojok kanan bawah merupakan gambaran energi semangat dalam diri yang selalu terjaga, karena tanpa energi semangat, fokus dan keyakinan rentan untuk hilang.

0 comments: