Daftar pengunjung terbaru

Thursday, September 26, 2019

>> MAKNA DAN FILOSOFI LUKISAN EKSPRESIONIS " ILUSI DUNIA "

Judul: ilusi Dunia
Pelukis: Heno Airlangga
Ukuran: 100cm x 150cm
Media: Cat Akrilik diatas kanvas
Tahun: 2019


Informasi harga dan pembelian:
Email: henoairlangga@gmail.com
Telp-Whatsapp: 081 329 7 329 11

Pesan dan makna lukisan:
Dunia dihiasi dengan segala macam rupa kehidupan di dalamnya, semua orang memiliki kesamaan tujuan yaitu mencari kebahagiaan dan kesenangan, definisi kebahagiaan setiap orang berbeda, ada yang mendefinisikan kebahagiaan adalah jika memiliki kekayaan harta, ada yang mendefinisikan kebahagiaan adalah menjadi orang yang taat beragama, ada yang mendefinisikan kebahagiaan adalah jika menjadi orang sukses, ada yang mendefinisikan kebahagiaan adalah jika hidup bebas bisa bersenang-senang sesuka hati, ada yang mendefinisikan kebahagiaan adalah saat masa tua bisa melihat anak-anak nya menjadi orang sukses, dan masih banyak lagi.

Namun, orang kaya harta, orang paling berkuasa, orang yang ahli diberbagai bidang ilmu pengetahuan, orang yang memiliki banyak gelar akademis, dll, semuanya adalah bagian dari ilusi Dunia, semuanya harus ditinggalkan saat manusia meninggalkan Dunia atau mati.

Jika orang memandang kesenangan Dunia adalah tujuan hidupnya, maka dia sedang tertipu oleh ilusi Dunia. Sebaliknya, jika orang memandang kesenangan Dunia hanya sebagai kesenangan sementara dan tidak kekal, maka dia termasuk orang yang cerdas.

Apa yang nyata di Dunia sesungguhnya adalah fana, dan apa yang tidak tampak ( kehidupan sesudah mati ) adalah kekal abadi.

Bagi orang yang memandang kehidupan Dunia adalah fana, ia akan lebih memprioritaskan kebahagiaan hidup sesudah mati, dengan mempersiapkan bekal sebaik-baiknya, dan sebaik-baik bekal adalah banyak berbuat kebaikan dalam kehidupan di Dunia.

Hitam, putih, abu-abu, orange dan merah adalah gambaran definisi kebahagiaan setiap orang, berbeda – beda namun memiliki makna yang sama yaitu kebahagiaan itu sendiri.


0 comments: