Daftar pengunjung terbaru

Friday, September 27, 2019

>> LUKISAN ABSTRAK MODERN TENTANG KASIH IBU SEPANJANG JALAN


Judul: Kasih sepanjang jalan
Pelukis: Heno Airlangga
Ukuran: 71cm x 92cm
Media: Cat Akrilik diatas kanvas
Tahun: 2019


Informasi harga dan pembelian:
Email: henoairlangga@gmail.com
Telp-Whatsapp: 081 329 7 329 11

Pesan dan makna lukisan:
Kasih yang paling indah adalah kasih sayang seorang ibu kepada anak, kasihnya memiliki ketulusan paling tinggi, ketulusan kasih yang tak pernah pamrih.
Pengorbanan dan perjuangan paling besar adalah milik seorang Ibu kepada anak nya, kasihnya sepanjang jalan, dari sejak dalam kandungan hingga akhir hayat. Seperti pepatah, seorang Ibu mampu merawat dan membesarkan 15 anak, namun belum tentu 15 anak mampu merawat seorang Ibu disaat lanjut usia.

Kasih Ibu mengalir dari lubuk hati yang paling dalam kepada anak-anak nya, Ibu akan tetap tersenyum meski hati nya menangis demi kebahagiaan anak nya. Senyuman seorang ibu adalah misteri, didalamnya bisa kebahagiaan dan juga bisa kesedihan.

Lukisan abstrak ini melukiskan tentang cinta kasih Ibu, goresan abstrak mengalir diagonal disepanjang bidang lukisan merupakan gambaran kasih sepanjang jalan dari Ibu, sejak anak dalam kandungan hingga akhir hayat, goresan putih yang juga mengalir diagonal membentang disepajang bidang lukisan merupakan gambaran ketulusan abadi Ibu dalam menjaga dan mencurahkan kasih sayang kepada anaknya.

Cinta Ibu dilukiskan oleh goresan mengalir warna merah muda, sedangkan goresan warna merah muda dengan gradasi agak gelap serta goresan warna krem kekuningan adalah gambaran kehangatan kasih sayang ibu. Begitu juga warna gelap atau hitam merupakan gambaran penderitaan dan pengorbanan Ibu dalam menjaga, mendidik serta merawat anak – anaknya hingga dewasa
Goresan warna putih, warna krem kekuningan , merah muda hingga gradasi agak gelap, juga warna hitam, semuanya saling berhimpitan dan seolah mengalir bersama dalam bidang lukisan, secara keseluruhan itulah gambaran kasih sepanjang jalan dari Ibu, ada suka duka, ada kebahagiaan dan kesedihan, ada tangis dan tawa, semuanya mengiringi disepanjang jalan kasih ibu dalam merawat, membesarkan dan mendidik anak-anaknya.



0 comments: