Daftar pengunjung terbaru

Monday, August 3, 2020

>> MEMBERI MAKNA DALAM SEBUAH LUKISAN

Judul: Mengetuk pintu langit dengan kebaikan
Pelukis: Heno Airlangga
Ukuran: 150cm x 100cm
Media: Textured acrylic on canvas
Tahun: 2020


Informasi harga dan pembelian:
Email: henoairlangga@gmail.com
Telp-Whatsapp: 081 329 7 329 11

Makna dan pesan lukisan:
Sesungguhnya tanpa diminta, Tuhan Yang Maha Pemurah telah menganugerahkan nikmat yang tak terhitung kepada setiap mahkluk –Nya. Namun, adakalanya manusia masih memiliki keinginan atau harapanya sendiri, dengan berbuat kebaikan kemudian berdo’a dan berusaha, maka Tuhan akan memudahkan dan mewujudkan setiap keinginan atau harapan manusia.

Pintu langit selalu terbuka untuk setiap insan yang ingin mendekat dan berhajat kepada –Nya, Dia tidak memandang kaya atau miskin, kuat atau lemah, rakyat jelata atau pejabat, siapapun bisa langsung bermunajat kepada –Nya. 

Bahkan, saat manusia berlumur banyak dosa dan kesalahan, kemudian dengan niat tulus dan sungguh-sungguh ingin menjadi manusia baik, pintu langit terbuka lebar, Tuhan menyambut dengan Kasih dan Rahmat –Nya yang Maha luas.

Lukisan abstrak goresan dominan warna biru cerah bercahaya merupakan gambaran Rahmat dan Kasih Sayang Tuhan untuk para mahkluk –Nya, abstraksi goresan garis dan bidang pada lukisan adalah gambaran keinginan serta harapan manusia, sedangkan goresan abstrak putih dengan alur arah menuju ke pusat tengah lukisan merupakan gambaran perbuatan baik yang dilakukan manusia untuk mengetuk pintu langit agar do’a dan harapanya terwujud.

0 comments: