Daftar pengunjung terbaru

Wednesday, October 21, 2020

>> LUKISAN ABSTRAK MODERN " MELEWATI SETIAP MASA "

 

Judul: Melewati setiap masa
Pelukis: Heno Airlangga
Ukuran: 81cm x 150cm
Media: Textured acrylic on canvas
Tahun: 2020


Informasi harga dan pembelian:
Email: henoairlangga@gmail.com
Telp-Whatsapp: 081 329 7 329 11

Pesan dan makna lukisan:
Suka atau duka, sedih atau bahagia, susah atau senang, kesulitan atau kemudahan, kaya atau miskin, masa aman atau masa perang, semuanya ada dalam masa waktu kehidupan. Setiap manusia memiliki dan melalui masa hidupnya masing-masing.

Emosi perasaan manusia merespon setiap kejadian, perjalanan masa kehidupan tidak statis, apa yang terjadi didalamnya adalah misteri,manusia tidak mengetahui apa yang akan terjadi pada dirinya, apa yang akan terjadi dalam kehidupanya dimasa depan, meski hanya dalam hitungan detik.

Segala kejadian disetiap masa harus disikapi dengan ketabahan dan kesabaran, terutama kejadian-kejadian duka atau musibah yang pasti akan dilalui, dimana datangnya seringkali tidak disangka dan tidak diduga secara tiba-tiba, karena seringkali manusia tidak siap dengan kejadian-kejadian  tersebut, depresi, trauma bahkan gila jika manusia tidak siap dan tidak menguatkan dirinya.

Ada duka juga ada bahagia, saat manusia melalui masa bahagia, masa kemudahan, senantiasa menikmati dan mensyukuri karunia Tuhan adalah sikap terbaik agar masa-masa indah tersebut akan senantiasa selalu bersamanya hingga akhir hayat.

Namun, kebanyakan manusia terlena dalam kenikmatan sesaat tersebut, saat masa senang berganti masa susah, mereka tidak siap, memarahi nasib, menyalahkan Tuhan, depresi, gila bahkan bunuh diri adalah segala kemungkinan yang bisa terjadi saat manusia tidak siap menghadapi masa sulit.

Melewati setiap masa adalah pertaruhan derajat manusia dihadapan Tuhan, apakah manusia akan berhasil melewati segala ujian ataukah gagal. Tuhan akan meninggikan derajat manusia melebihi kemuliaan malaikat saat berhasil dalam berbagai ujian kehidupan, sebaliknya Tuhan akan merendahkan derajat manusia melebihi binatang saat menjadi manusia jahat dan gagal dalam ujian kehidupanya.

0 comments: