Daftar pengunjung terbaru

Sunday, October 25, 2020

>> MAKNA DAN PESAN LUKISAN MODERN ABSTRAK " SAAT DUNIA BERGEJOLAK "

Judul: Saat Dunia bergejolak 
Pelukis: Heno Airlangga
Ukuran: 150cm x 200cm
Media: Cat Akrilik diatas kanvas
Tahun: 2020


Informasi harga dan pembelian:
Email: henoairlangga@gmail.com
Telp-Whatsapp: 081 329 7 329 11

Pesan dan makna lukisan:
Seiring kemajuan tehnologi dalam peradapan jaman modern Hi-Tech, segala informasi tersampaikan dalam sekejap, tiada batasan waktu dan jarak, diujung Dunia manapun semuanya bisa mendapatkan informasi secara real saat itu juga. Kejadian, peristiwa, berita, bencana, wabah, musibah, dll, semuanya bisa tersaji dalam informasi langsung saat itu juga.

Pergerakan manusia dari satu wilayah ke wilayah lain, bahkan antar benua, tidak terbatas oleh laut dan daratan, dengan pesawat terbang, mereka bisa bergerak ke tempat manapun yang ingin mereka tuju.
Dibalik itu semua ada dampak besar yang sering tidak terduga, salah satunya adalah penyebaran penyakit menular, seperti saat ini yang sedang terjadi pandemi covid-19, awalanya dari sebuah kota kecil, kemudian secara cepat menyebar ke seluruh Dunia dalam waktu singkat.

Dan Dunia pun bergejolak, masing-masing wilayah bahkan Negara saling menutup akses pergerakan aktifitas orang-orang, agar wabah bisa terkontrol. Namun, ada dampak luar biasa sebagai konsekuensinya, ekonomi anjlok bahkan lumpuh dalam titik nadir sepanjang peradaban jaman modern.

Setiap orang merasakan sakit, terutama sakit karena ekonomi, dimana dampaknya paling terasa dan menyakitkan, PHK pekerja, usaha berjalan tertatih kemudian tutup bahkan bangkrut, rakyat kecil bertahan dalam kesulitan ekonomi ekstrem.

Entah kapan pandemi skala global ini akan berakhir, tidak ada yang mengetahuinya.
Hanya dengan kesabaran, setiap orang bisa menjalani hidup dalam kesulitan dan keterbatasan sungguh pun dalam kondisi ekstrem, tidak selamanya Dunia akan gelap, seperti malam akan berganti siang, Dunia akan kembali bersinar.

0 comments: