Daftar pengunjung terbaru

Friday, October 23, 2020

>> LUKISAN ABSTRAK EKSPRESIONIS " MENUTUP HITAM DENGAN ABU-ABU "

Judul: Menutup hitam dengan abu-abu
Pelukis: Heno Airlangga
Ukuran: 82cm x 71cm
Media: Textured acrylic on canvas
Tahun: 2020


Informasi harga dan pembelian:
Email: henoairlangga@gmail.com
Telp-Whatsapp: 081 329 7 329 11


Makna dan pesan lukisan:
Menutup hitam dengan abu-abu merupakan gambaran suatu kesalahan yang ditutupi dengan kamuflase kebenaran, atau suatu kejahatan yang ditutupi dengan kamuflase kebaikan.

Mereka bisa sebut sebagai aktor besar “ Dalang “ yang bersembunyi dibalik kebenaran atau kebaikan, mempengaruhi, memanfaatkan dan menggunakan orang lain untuk tujuan obsesinya.

Rencana jahat, niat busuk dibungkus dengan kata-kata kebaikan bahkan bersumpah serapah atas nama Tuhan agar orang-orang bersimpati dan bersedia mati demi obsesinya.

Menutup hitam dengan abu – abu, menyamarkan kejahatan agar seolah tampak seperti kebaikan, banyak orang yang terpengaruh olehnya, tidak peduli strata pendidikanya, mulai dari orang awam hingga orang berpendidikan bisa terjebaknya.

Saat hati terasa tidak nyaman, saat hati terusik dikala melangkah dan berbuat, itu bisa menjadi sebuah petunjuk bahwa diri telah melangkah diwilayah abu-abu.

Karena hati akan terasa nyaman saat sikap dan perbuatan berada dalam kebaikan, kebenaran dan memberikan manfaat baik untuk orang lain serta lingkungan sekitar, tidak merusaknya, itulah kebenaran dan kebaikan sesungguhnya.

0 comments: