Daftar pengunjung terbaru

Friday, August 2, 2019

>> MOTIVASI HIDUP DI DALAM LUKISAN ABSTRAK BANGKIT DARI KETERPURUKAN

Judul: Bangkit dari keterpurukan
Pelukis: Heno Airlangga
Ukuran: 104cm x 66cm
Media: Cat Akrilik diatas kanvas
Tahun: 2019


Informasi harga dan pembelian:
Email: henoairlangga@gmail.com
Telp-Whatsapp: 081 329 7 329 11

Pesan dan makna lukisan:
Garis kehidupan setiap manusia adalah rahasia Tuhan, tidak seorang pun mengetahui apa yang akan terjadi kedepanya meski hanya waktu sedetik kedepan. Manusia hanya bisa berencana dan menjalankan apa yang direncanakan, namun Tuhan yang menentukan hasilnya.

Adakalanya kehidupan kita dalam keadaan nyaman, serba mudah dan tidak kurang suatu apapun, seiring berjalanya waktu terkadang kita mendapatkan sedikit masalah, atau bahkan pada titik tertentu kehidupan kita berbalik dalam kondisi paling sulit.

Disaat itu, manusia hanya memiliki tiga pilihan, pertama berjalan mundur kebelakang dalam arti ia semakin menenggelam diri nya dalam keterpurukan, kedua bertahan dan tidak melakukan perubahan, pilihan ketiga bangkit dari keterpurukan dan bergerak maju untuk perubahan.

Manusia sukses pasti akan mengambil pilihan ketiga, sebagaimana sejarah telah membuktikan bahwa orang-orang hebat yang telah menjadi sumber inspirasi, semasa hidupnya mengalami fase keterpurukan berkali-kali, gagal berkali-kali, namun mereka terus tetap bangkit, hingga nama besarnya terukir dalam sejarah sebagai tokoh teladan sumber inspirasi bagi generasi berikutnya.

Goresan abstrak warna hitam menggambarkan situasi sulit yang membuat kebanyakan orang mengalami putus asa, didalam lukisan abstrak ini ada gambaran 3 pilihan manusia, yaitu warna hitam itu sendiri yang menjadi pilihan sebagian manusia untuk larut dalam keterpurukan sepanjang hidupnya, kedua warna coklat merupakan gambaran pilihan sebagian manusia yang jalan ditempat dan tidak melakukan perbahan apapun dalam hidupnya, dan terakhir adalah warna biru tua yang mewakili angkasa, ia berada ditempat tinggi, ia adalah pilihan bagi sedikit orang yang memiliki semangat hidup tinggi meski didera berkali-kali keterpurukan dalam hidupnya, ia terus bangkit hingga pada akhirnya sampai pada tempat tinggi yang membuat diri nya menjadi orang hebat. Goresan warna putih merupakan gambaran pemikiran positif dalam menyikapi keadaan dalam kondisi apapun sehingga menjaga dirinya dari perasaan pesimis.


0 comments: