Daftar pengunjung terbaru

Sunday, August 18, 2019

>> LUKISAN ABSTRAK MODERN " MERINGANKAN LANGKAH MENUJU KEBAIKAN "

Judul: Meringankan langkah menuju kebaikan
Pelukis: Heno Airlangga
Ukuran: 46cm x 36cm
Media: Cat Akrilik diatas kanvas
Tahun: 2019


Informasi harga dan pembelian:
Email: henoairlangga@gmail.com
Telp-Whatsapp: 081 329 7 329 11

Pesan dan makna lukisan:
Meringankan langkah menuju kebaikan, ada hal-hal indah untuk dilakukan dan bisa dimulai dari hal – hal kecil, senyuman lembut dan sapaan santun kepada orang-orang di sekitar merupakan contoh kecil namun memiliki manfaat besar bagi diri sendiri maupun lingkungan sekitar.
Contoh lain dari hal-hal ringan lainya adalah berbicara santun, nasehat, solusi, motivasi, semua ini adalah hal ringan namun memiliki dampak luar biasa bagi orang terdekat maupun orang-orang sekitar.

Kebaikan bisa berupa materi dan non materi ( benda, tenaga maupun perkataan baik), kita bisa melakukan hal-hal baik sesuai dengan kemampuan, dimanapun kita berada.

Saat kita meringankan langkah menuju kebaikan, itu seperti kita menanam kebaikan dan akan menghasilkan kemudahan-kemudahan dalam kehidupan kita.

Dalam lukisan abstrak ini, ada jalan putih besar ditengah adalah jalan kebaikan, dimana warna putih melambangkan kesucian, didalamnya ada ketulusan hati. Disamping jalan putih adalah warna warna cerah melambangkan kehidupan yang indah dan penuh kemudahan, karena kebaikan pasti akan di iringi dengan kemudahan dan pertolongan dari Tuhan.

Sedangkan warna hitam adalah bisikan negatif dalam diri atau godaan dalam hati untuk jauh dari kebaikan, namun dengan niat yang kuat, niscaya bisikan dan godaan dalam berbuat baik bisa disingkirkan, sebagaimana goresan warna hitam disingkirkan dipinggir pojok bawah yang bermakna bisa ditaklukan.


0 comments: