Daftar pengunjung terbaru

Wednesday, July 8, 2020

>> MENEMUKAN INSPIRASI DALAM LUKISAN MODERN ABSTRAK

Judul: Cahaya petunjuk dalam kegelapan
Pelukis: Heno Airlangga
Ukuran: 90cm x 70cm
Media: Textured acrylic on canvas
Tahun: 2020



Informasi harga dan pembelian:
Email: henoairlangga@gmail.com
Telp-Whatsapp: 081 329 7 329 11

Pesan dan makna lukisan:
Problematika hidup seolah adalah lorong kegelapan, siapapun yang sedang berada didalamnya seolah berada dalam ruang gelap sempit dan tidak tahu harus berbuat apa dan akan menuju kemana, saat berada dalam kegelapan jiwa manusia menjadi rapuh dan seringkali berputus asa, atau bahkan depresi dan pada akhirnya menjadi gila.

Problematikan hidup bersumber dari dalam diri, entah itu karena kebodohan, kecerobohan, kemalasan, temperamental, pribadi tertutup, sikap pesimistis dan masih banyak lagi faktor negatif yang menjadikan diri jatuh kedalam problematika hidup. 

Saat diri terjatuh dalam problematikan hidup, selalu ada cahaya petunjuk didalamnya, seperti sinar cahaya didalam lorong gelap, itulah cahaya dari Tuhan, petunjuk bagi setiap insan untuk keluar dari kegelapan, keluar dari problematikan hidup yang sedang merundungnya.

Cahaya petunjuk hanya bisa dilihat oleh mereka yang memiliki keyakinan serta kepercayaan kepada Tuhan yang Maha Pengasih dan Penyayang, karena cahaya –Nya adalah jalan terang menuju kebahagiaan.

Lorong gelap abstrak merupakan gambaran problematika hidup, kanan kiri tertutup seolah tidak ada jalan keluar, diantara lorong abstrak hitam berbias goresan-goresan warna putih adalah gambaran kepercayaan dan keyakinan dalam diri akan pertolongan dari Tuhan Semesta Alam. Bidang bulat kuning merupakan gambaran cahaya petunjuk dari Tuhan untuk manusia agar keluar dari kegelapan.

0 comments: