Daftar pengunjung terbaru

Thursday, November 19, 2020

Syair lukisan Abstrak setiap jiwa hanyalah sebutir debu

Judul: Setiap jiwa hanyalah sebutir debu
Pelukis: Heno Airlangga
Ukuran: 64cm x 52cm
Media: Cat Akrilik diatas kanvas
Tahun: 2020


Informasi harga dan pembelian:
Email: henoairlangga@gmail.com
Telp-Whatsapp: 081 329 7 329 11

Pesan dan makna lukisan:
Sejatinya setiap jiwa hanyalah seperti sebutir debu bahkan lebih kecil lagi dihadapan Tuhan YME, lantas apa yang akan disombongkan. Namun, manusia tetaplah manusia, meski banyak sekali pembelajaran dari orang-orang terdahulu yang hancur karena keangkuhan serta kesombongan, pada kenyataanya hingga saat ini masih banyak orang yang merasa besar, paling berkuasa, paling jago, paling hebat, paling kuat, paling kaya. Memandang orang lain rendah, kecil dan jauh dibawahnya.

Segala apa yang ada di Dunia, sekarang atau nanti pasti akan kita tinggalkan, atau akan hancur dengan sendirinya termakan oleh waktu, manusia mati tidak membawa apa – apa, bahkan raganya hancur menjadi debu. Segala yang dibanggakan dan disombongkan selama hidup semua akan sirna kala ajal menjemput, kecuali tanggug jawab yang harus dipertanggungjawabkan dihadapan Tuhan.

Setiap jiwa hanyalah sebutir debu, tidak ada yang bisa dibanggakan kecuali menjadi orang baik, memberi banyak manfaat bagi sesama dan mahkluk Tuhan lainya, meski hanya seperti sebutir debu, namun ia berharga dan memiliki derajat tinggi di sisi Tuhan.

0 comments: