Daftar pengunjung terbaru

Saturday, January 4, 2020

>> MENEMUKAN MOTIVASI DAN FILOSOFI SUKSES DALAM SEBUAH KARYA SENI

Judul: Persimpangan titik balik
Pelukis: Heno Airlangga
Ukuran: 78cm x 71cm
Media: Cat Akrilik diatas kanvas
Tahun: 2019


Informasi harga dan pembelian:
Email: henoairlangga@gmail.com
Telp-Whatsapp: 081 329 7 329 11

Pesan dan makna lukisan:
Terkadang nasib kehidupan tidak seindah yang dibayangkan, apa yang diharapkan terkadang berbalik menjadi kondisi buruk yang tidak diharapkan, saya menyebutnya sebagai kondisi “ persimpangan titik balik “ karena pada saat itu kualitas ketangguhan diri sedang diuji apakah akan bangkit ataukah menyerah pada nasib.

Bukan seorang yang tangguh jika belum mengalami ujian kegagalan atau berada dalam kondisi terpuruk kemudian bisa bangkit kembali dan melompat lebih tinggi.

Persimpangan titik balik menjadi pertaruhan setiap insan untuk membuktikan jati diri nya, menjadi seseorang yang tangguh atau menyerah pada nasib dan tenggelam dalam kenestapaan hidup.

Pada dasarnya setiap manusia dibekali potensi dan kesempatan yang sama, pengaruh pergaulan dan pengaruh lingkungan membentuk pola pikir serta karakter kepribadian yang kemudian mempengaruhi tingkat kualitas seseorang dalam menentukan nasibnya sendiri.

Goresan abstrak pada bidang warna biru dari bawah bergerak keatas adalah gambaran ketangguhan atau kualitas diri untuk bangkit melompat lebih tinggi melalui segala rintangan ujian hidup yang menerpanya. Goresan bidang abstrak pada sisi kanan kiri ada yang terang dan gelap merupakan gambaran dari persimpangan titik balik yang memberikan pilihan kepada manusia saat dalam kondisi terpuruk. Pada bagian bidang abstrak terang ada semangat, harapan dan keyakinan untuk bangkit dari keterpurukan. Sedangkan pada bagian bidang abstrak gelap ada keputus asaan, ketidak percayaan diri, ketakutan dan menyerah pada nasib.


0 comments: