Daftar pengunjung terbaru

Wednesday, November 6, 2019

>> KARYA SENI MENUNDUKAN DIRI DI TENGAH JAMAN MODERN

Judul: Menundukan AKU
Pelukis: Heno Airlangga
Ukuran: 150cm x 121cm
Media: Cat Akrilik diatas kanvas
Tahun: 2019


Informasi harga dan pembelian:
Email: henoairlangga@gmail.com
Telp-Whatsapp: 081 329 7 329 11

Pesan dan makna lukisan:
Situasi dan kondisi lingkungan serta perkembangan jaman modern dengan segala kemudahan dan kemewahanya telah mengubah karakter serta pola pikir orang-orang di segala usia, dari balita hingga manula. Imajinasi setiap individu dirangsang akan glamor nya kemewahan, memiliki banyak angan-angan, memiliki banyak keinginan, kemudian timbulah bisikan - bisikan didalam hati untuk memilikinya, jiwa serta imajinasi setiap orang seolah terjebak didalam Dunia yang bergerak begitu cepat.

Aku telah menjadi bagian dari manusia yang hidup di jaman modern ini, aku juga manusia biasa, memiliki banyak angan dan banyak keinginan, namun aku tidak ingin terjebak didalamnya, aku harus bisa mengendalikan dan mengontrol diri ku meski itu tidaklah mudah.

Aku harus peka dan hati-hati akan bisikan-bisikan dalam diri ku, yang sebagian bisa menjerumuskan diri ku dalam kesusahan dan penyesalan, nurani adalah cahaya penuntun diri dalam kebaikan dan keselamatan.

Menundukan Aku yang berada di jaman bebas dan modern ini sungguh penuh tantangan namun mengasyikan.

Lukisan abstrak, dengan goresan warna – warna semangat menyebar ke segala penjuru adalah gambaran Dunia modern yang bergerak begitu cepat dengan segala kemudahan,  kemewahan serta problematika didalamnya. Bidang abstrak warna gelap bergradasi ke cahaya terang dihiasi partikel putih pada sisi nya adalah gambaran bisikan – bisikan dalam diri, dimana sebagian bisikan itu berasal dari nurani, dan sebagaian nya lagi merupakan bisikan yang bisa menjerumuskan ke dalam kesusahan dan penyesalan. Bidang asbtrak warna biru ditengah atau pusat lukisan merupakan gambaran nurani dalam diri, ia adalah penuntun diri untuk kebahagiaan dan keselamatan.


0 comments: