Daftar pengunjung terbaru

Tuesday, April 23, 2019

>> MENUJU CAHAYA ADALAH GAMBARAN DAN MAKNA DARI LUKISAN ABSTRAK INI

“ Menuju Cahaya “ karya Heno Airlangga, 57cm x 71cm, cat akrilik diatas kanvas, 2018

Orang-orang yang senantiasa menahan godaan hawa nafsu yang cenderung untuk berbuat keburukan, serta meninggalkan perbuatan buruk dengan sekuat tenaga, menggantinya dengan perbuatan baik, sesungguhnya mereka sedang menuju cahaya Tuhan, didalamnya ada kebehagiaan dan keabadian.

Orang-orang yang saling peduli, saling mengasihi, saling menyayangi, saling menghargai satu sama lain, menumbuhkan sikap toleransi, sesungguhnya mereka sedang menuju cahaya Tuhan, yang akan selalu bahagia hidup nya.

Orang yang semakin dekat menuju cahaya Tuhan, kehidupanya akan semakin terang, kedamaian, ketenangan serta kebahagiaan akan selalu menaungi nya. Sebaliknya, orang yang semakin jauh dari cahayaTuhan, hidupnya semakin gelap, jauh dari kebahagiaan, kecemasan, ketakutan, kesulitan serta kesedihan senantiasa selalu mengiringi nya.

Menuju cahaya Tuhan, tidak setiap orang mampu melakukan nya, hanya orang-orang terpilih yang mampu melakukan nya, karena menuju cahaya Tuhan membutuhkan hati yang terbuka, sebagaimana jendela ruangan yang dibuka untuk menerima cahaya sinar matahari.

Dalam lukisan ada seberkas cahaya putih adalah gambaran petunjuk dari cahaya Tuhan, sedangkan bias cahaya putih adalah gambaran dari ketulusan hati bersih untuk berhijrah dari tempat gelap (keburukan ), menuju tempat yang penuh dengan cahaya ( kebaikan ).

Informasi harga dan pembelian:
Email: henoairlangga@gmail.com
Telp-Whatsapp: 081 329 7 329 11


0 comments: