Daftar pengunjung terbaru

Tuesday, January 29, 2019

>> PESAN BAIK DARI LUKISAN ABSTRAK MENGHAPUS NODA HITAM DALAM DIRI


" Menghapus noda hitam dalam diri " karya Heno Airlangga
 150cm x 120cm, Acrylic on canvas, 2018

Makna dan pesan lukisan: Tidak ada manusia yang sempurna, tidak ada manusia yang tidak pernah berbuat baik, demikian juga tidak ada manusia yang tidak pernah berbuat jahat, manusia tempatnya salah dan dosa. Setiap manusia memiliki masa lalu yang didalamnya pasti ada noda hitam, entah itu sebuah dosa kecil, sedang ataupun besar.

Perjalanan hidup setiap manusia begitu rumit dan kompleks, godaan, cobaan, ujian, musibah, kesulitan, kesenangan mengiringi disetiap perjalanan, sehingga membuat setiap manusia tak luput dari salah dan dosa. Setiap waktu, dalam diri setiap manusia selalu bergolak, antara bisikan negatif dan positif, keraguan, cemas, takut, keberanian, ketegasan, semuanya berbaur menjadi satu menjadi sebuah perang batin. Yang pada akhirnya, dari setiap pergolakan batin terwujud pada keputusan sikap dan tindakan.

Menghapus Noda dalam diri, merupakan niat sungguh-sungguh dari dalam diri untuk menjadi baik, jika sebelumnya memiliki kebiasaan tidak baik, atau memiliki dosa masa lalu, ia akan berusaha maksimal untuk meninggalkan hal-hal negatif tersebut. Meski hal tersebut membutuhkan usaha yang tidak mudah, akan terjadi pergolakan dalam diri, dimana akan terjadi perang batin, perang antara bisikan negatif dan positif, yang pada akhirnya akan menentukan berhasil dan tidaknya usaha menghapus noda hitam dalam diri.

Informasi harga dan pembelian:
Email: henoairlangga@gmail.com
Telp-Whatsapp: 081 329 7 329 11

0 comments: