Daftar pengunjung terbaru

Tuesday, December 18, 2018

>> LUKISAN ABSTRAK MODERN " JALAN MENUJU KETENANGAN JIWA "


Judul: Perjalanan menuju ketenangan jiwa
Pelukis: Heno Airlangga
Ukuran: 57cm x 71cm
Media: Cat Akrilik diatas kanvas
Tahun: 2018

Lukisan ini tercipta dari peristiwa yang saya alami, barangkali juga dirasakan oleh sebagian besar orang yang hidup dijaman modern serba canggih ini, dimana waktu bergerak begitu cepat, banyak tuntutan, target yang harus dicapai, agar tidak tersingkir oleh perubahan.

Aktifitas dan rutinitas sehari-hari dijaman yang serba cepat dan instan ini menuntut pemikiran yang cepat pula, akibatnya tekanan, stress bahkan depresi bisa menghinggapi setiap orang, ia akan semakin jauh dengan ketenangan hati, dimana didalamnya bisa ditemukan kebahagiaan.

Proses menuju ketenangan hati, harus melewati banyak rintangan yang secara liar terlintas didalam pikiran, entah apapun pemikiran itu, jika tidak dikendalikan, akan sulit untuk menuju ketenangan hati.

Saat pemikiran liar sudah ditaklukan, pemikiran menjadi dingin, dan disana akan ditemukan ketenangan hati, disana ada kebahagiaan yang mungkin selama ini sulit untuk didapatkan, karena tertutupi oleh aktifitas dan rutinitas yang dikejar tanpa ada akhir.

Bermacam-macam goresan abstrak dan warna bergerak dinamis tidak beraturan, merupakan gambaran dari bermacam-macam imajinasi yang bersumber dari masa lalu, masa sekarang dan masa depan yang terlintas didalam pikiran, goresan dinamis menggambarkan bahwa bermacam-macam imajinasi tersebut tak terkendali. Goresan dinamis warna putih merupakan gambaran usaha atau kehendak diri untuk mencapai suatu tempat dalam pikiran, yaitu ketenangan jiwa.

Goresan nuansa putih ditengah lukisan merupakan gambaran alam pemikiran tanpa imajinasi atau alam hampa, disana adalah tempat nya ketenangan jiwa, pikiran tanpa beban, namun untuk mencapai tempat tersebut sangat sulit dilakukan.

Informasi harga dan pembelian:
Email: henoairlangga@gmail.com
Telp-Whatsapp: 081 329 7 329 11


0 comments: