Daftar pengunjung terbaru

Friday, October 26, 2018

>> MELUKIS STUPA CANDI BOROBUDUR DARI JARAK DEKAT

Candi Borobudur merupakan bukti sejarah peninggalan peradaban manusia yang kala itu sudah memiliki kehidupan bermasyarakat tertata secara harmoni, mereka sudah mengenal seni, sastra, hukum dan budaya.

Hingga saat ini, Candi Borobudur masih berdiri megah, arsitektur serta seni yang ada pada Candi Borobudur adalah karya seni tinggi dari nenek moyang jaman dahulu.

" Stupa Borobudur " karya Heno Airlangga, 100cm x 150cm, Acrylic on canvas, Tahun 2018

Stupa tersusun rapi, dari kejauhan membentuk sebuah bangunan dengan satu kesatuan indah dan sempurna, Candi Borobudur menyimpan banyak nilai-nilai seni, budaya dan sejarah. Dan karena nya, kesekian kali saya tertarik untuk melukis Candi Borobudur, untuk kali ini, saya melukis bagian lebih dekat dari Candi megah tersebut, yaitu Stupa.

Hari yang cerah, langit biru, pemandangan sekitar candi nampak begitu jelas, detail dari setiap bangunan candi, termasuk stupa, patung Budha, dan relief dinding Candi, nampak begitu jelas. Bahkan dari jarak jauh, bangunan candi masih terlihat jelas.

Lukisan Stupa Candi Borobudur ini saya lukis secara impresif dengan jari tangan, setiap goresan adalah jejak tarian jari tangan, keunikan serta keindahanya membuatku tak pernah bosan untuk memandang dan menikmatinya.

Informasi harga dan pembelian:
Email: henoairlangga@gmail.com
Telp-Whatsapp: 081 329 7 329 11

0 comments: