Tuesday, September 8, 2020

>> MUTIARA MAKNA DARI LUKISAN ABSTRAK " JALAN PULANG "

Judul: Jalan pulang
Pelukis: Heno Airlangga
Ukuran: 90cm x 74cm
Media: Textured acrylic on canvas
Tahun: 2020

Informasi harga dan pembelian:
Email: henoairlangga@gmail.com
Telp-Whatsapp: 081 329 7 329 11

Pesan dan makna:
Kehidupan Dunia seperti sebuah jalan pulang bagi manusia, karena Dunia bukan rumah tujuan, semua manusia melalui jalanya masing-masing untuk pada akhirnya pulang. Menjadi apa dan berbuat apa manusia selama dalam perjalanan, sangat menentukan akan seperti apa rumah persinggahan terakhir nya.

Perjalanan kehidupan Dunia terjal dan berliku dimana didalamnya banyak rintangan dan godaan, banyak manusia lupa akan jalan nya pulang, sehingga ia tersesat dan tergoda oleh nikmat  kehidupan Dunia yang sekejap dan melupakan rumah abadinya, menuruti hawa nafsu berbuat kejahatan demi kepuasan diri dan berujung penyesalan abadi.

Manusia cerdas tak silau oleh godaan kehidupan Dunia, segala kenikmatan maupun kesulitan tak melupakanya untuk senantiasa ingat akan rumah abadinya, terus berbuat kebaikan dan percaya akan Rahmat dan kasih Tuhan hingga ajal menjemput.

Jalan pulang setiap manusia berbeda-beda namun akhir tujuanya adalah sama yaitu kematian, kehidupan sesudah mati menawarkan dua pilihan bagi manusia yaitu kebahagiaan dan kesengsaraan, setiap orang memiliki pilihanya masing – masing.

Lukisan abstrak pada bagian goresan bidang warna putih dengan perspektif terjauh merupakan gambaran dimensi lain dari kehidupan sesudah mati ( Rumah Abadi ), didalamnya ada Rahmat serta ampunan Tuhan yang Maha luas.

Dua sisi berdampingan bidang goresan abstrak antara gelap dan terang didalamnya terselip goresan hitam disepanjang bidang adalah gambaran dua jalan hidup pilihan manusia di Dunia, ada yang melalui jalan gelap dan ada yang melalui jalan terang, disepanjang jalan kehidupan dua duanya memiliki godaan dan rintangan nya masing-masing.

Semuanya menuju pada satu tujuan gerbang kematian, dimana dibalik gerbang kematian ada dimensi lain dari kehidupan abadi yaitu kehidupan sesudah mati.


No comments:

Post a Comment