Sunday, October 13, 2019

>> LUKISAN MODERN ABSTRAK " LIKU PERJALANAN MENEMUKAN AKU "

Judul: Liku perjalanan menemukan AKU
Pelukis: Heno Airlangga
Ukuran: 71cm x 71cm
Media: Cat Akrilik diatas kanvas
Tahun: 2019


Informasi harga dan pembelian:
Email: henoairlangga@gmail.com
Telp-Whatsapp: 081 329 7 329 11

Pesan dan makna lukisan:
Aku memulai kehidupan ku dari titik Nol, dari sebuah kesederhanaan dan keterbatasan, aku terus mencari dan mencari segala hal yang kubutuhkan agar kehidupan ku lebih baik, perjalanan panjang dan berliku, entah sampai dimana perjalanan ku saat awal itu yang terasa begitu berat, dalam tekanan, keterbatasan dan kemiskinan. Aku melihat kedepan seolah jalan ini terjal, berliku dan tidak berujung. Namun tekad ku mengatakan agar aku terus berjalan, hingga pada titik tertentu aku mendapatkan ketetapan hati dari Tuhan, sebagai penunjuk arah yang memberiku petunjuk agar aku berganti jalan, jalan kepastian arah yang sejak awal tidak begitu ku perhatikan.

Sedikit demi sedikit aku mulai melihat satu persatu harapan dan keinginan ku mulai terwujud, kehidupan ku mulai membaik, cemoohan, cibiran dan tekanan yang dulu menjadi santapan ku tiap hari, kini berbalik menjadi sanjungan, pujian dan kekaguman.

Kini, aku telah menemukan diri Ku, namun ada tugas lebih besar di dalamnya yang harus ku selesaikan, menjadi orang hebat dengan talenta yang kumiliki, mengukir nama besar yang bisa di ingat oleh anak cucu ku dan orang – orang setelah generasi ku.

Lukisan abstrak ini adalah gambaran sederhana dari liku perjalanan menemukan Aku, 2 goresan abstrak putih melintang adalah jalan ku, jalan pertama terjal dan berliku, dimana disisi kanan kiri jalan dihimpit goresan abstrak hitam yang bermakna banyak kesulitan dan tekanan pada saat aku memulai kehidupan ku dari titik Nol.

Diujung jalan berliku ada goresan putih kecil menyeberang ke jalan putih satu nya lurus berwarna putih polos adalah gambaran pada satu titik waktu tertentu petunjuk agar aku berganti jalan, jalan kepastian arah yang sejak awal tidak begitu ku perhatikan.

Bidang goresan warna hijau temaram adalah gambaran kehidupan yang kujalani saat satu persatu harapan dan keinginan ku mulai terwujud, sedangkan goresan abstrak pada bidang sisi kanan berwarna biru cerah adalah gambaran tugas besar yang harus kus selesaikan, ditengahnya ada goresan abstrak hitam cukup besar adalah tantangan yang tidak mudah dalam mewujudkan impian besar dalam hidup ku.


No comments:

Post a Comment