Sunday, October 6, 2019

>> KEPASTIAN DI DALAM KETIDAK PASTIAN, MAKNA DAN FILOSOFI DARI LUKISAN ABSTRAK MODERN

Judul: Kepastian di dalam ketidak pastian
Pelukis: Heno Airlangga
Ukuran: 150cm x 120cm
Media: Cat Akrilik diatas kanvas
Tahun: 2019


Informasi harga dan pembelian:
Email: henoairlangga@gmail.com
Telp-Whatsapp: 081 329 7 329 11

Pesan dan makna lukisan:
Di jaman modern, semuanya dituntut untuk memiliki pemikiran serta ide inovatif, dalam bidang apapun semua saling berkompetisi. Setiap individu yang ingin maju dan memiliki kehidupan yang baik harus siap berkompetisi, baik dalam usaha, karir, pekerjaan, pendidikan, meraih jabatan, dll.

Dalam dunia modern, kompetisi atau persaingan baik antar individu, antar korporasi maupun antar negara menimbulkan efek ketidak pastian, persaingan yang semakin sengit dan sulit memberikan efek tekanan hidup yang semakin keras, siapapun yang tidak fleksibel serta responsif dalam menyikapi perubahan ia akan tertinggal, siapapun yang tidak memiliki pemikiran cepat dan inovatif akan tersingkir.

Era kompetisi di jaman modern menyiratkan pesan “ kepastian di dalam ketidak pastian “ , dimana perubahan Dunia berjalan begitu cepat, yang saat ini adalah inovasi baru, penemuan baru atau metode baru akan cepat usang diganti dengan yang lebih baru, begitu terus dan berulang tanpa ujung.

Efek ketidak pastian di jaman modern dalam dunia yang berubah begitu cepat setiap saat, didalamnya menawarkan kepastian bagi siapapun, peluang serta kesempatan tidak terbatas bagi siapapun yang mau dan siap berkompetisi mengeluarkan segala potensi diri secara maksimal, kepastian yang menghadiahkan kepada siapapun, kekayaan, kehidupan yang nyaman, penuh dengan kemudahan dan kesenangan.

Lukisan abstrak ini menyampaikan pesan “ kepastian di dalam ketidak pastian “ didalamnya melukiskan goresan abstrak pada sisi kanan dan kiri lukisan, goresan berkesan keras ( solid ) menggambarkan dunia persaingan yang semakin sengit dan sulit memberikan efek tekanan hidup yang semakin keras.

Ada sentuhan goresan energik berwarna orange berpadu coklat kemerahan diantara goresan berkesan solid, menggambarkan semangat orang-orang yang mau dan siap berkompetisi mengeluarkan segala potensi diri secara maksimal.

Ditengah lukisan, diantara goresan – goresan berkesan solid ada rekahan bidang abstrak vertikal dengan goresan bernuansa hijau bercahaya terang seolah menembus diantara bukit bebatuan keras, ingin memperlihatkan bahwa dibaliknya ada dunia baru, dunia indah yang di impikan setiap orang, dimana didalamnya penuh dengan kemudahan, kesenangan dan kenikmatan.


No comments:

Post a Comment