Friday, October 4, 2019

>> KARYA SENI ABSTRAK MODERN " KEKUATAN, KEBAIKAN DAN DIAM "

Judul: Kekuatan, kebaikan dan diam
Pelukis: Heno Airlangga
Ukuran: 71cm x 92cm
Media: Cat Akrilik diatas kanvas
Tahun: 2019


Informasi harga dan pembelian:
Email: henoairlangga@gmail.com
Telp-Whatsapp: 081 329 7 329 11

Pesan dan makna lukisan:
Memiliki harapan memberikan energi kekuatan diri untuk berusaha mewujudkanya, sehinga banyak waktu bermanfaat digunakan untuk hal – hal positif, membangunkan potensi diri yang tertidur, sehingga energi kekuatan positif ini menjadikan diri bisa terus berkembang hingga batas maksimal.
Memegang prinsip didalam kebaikan merupakan kehormatan, meyakini dan menjaga kebaikan – kebaikan yang sudah tertanam didalam diri agar tidak tergerus oleh bisikan dan pengaruh negatif dari luar.

Didalam diam bisa ditemukan kedamaian jiwa, dengan tidak mengganggu, tidak mencampuri urusan, dan tidak menggunjing kehidupan orang lain.

3 ungkapan kalimat diatas merupakan sugesti diri agar menjadi pribadi berkualitas ( berakhlak mulia ) dan terjauh dari energi negatif yang bisa bersumber dari pengaruh internal maupun eksternal, pengaruh internal adalah bisikan-bisikan negatif dalam hati, pengaruh eksternal bisa dari lingkungan maupun orang-orang terdekat.

Manusia menjadi tinggi ataupun rendah dirinya tergantung dari kualitas pribadinya ( akhlak ), didalam kualitas diri ada pola pikir, cara berbicara, wawasan dan kontrol emosi, kemudian diterjemahkan menjadi perilaku, sikap dan perbuatan.

Lukisan abstrak ini memiliki 3 elemen goresan warna, dimana masing-masing elemen abstrak melukiskan kekuatan, kebaikan dan diam.  Elemen pertama goresan abstrak bidang warna putih bergradasi efek cahaya merupakan gambaran prinsip dalam kebaikan.

Elemen kedua goresan abstrak warna hitam melambangkan sikap diam, dalam arti diam dari menjaga bicara dan perilaku diri agar tidak terjerumus pada gosip, gunjing, mencampuri pribadi orang lain, adu domba, fitnah, yang pada akhirnya bisa menjauhkan diri dari keburukan.

Elemen ketiga goresan bidang abstrak  warna orange kecoklatan bergradasi, kokoh dan solid, menggambarkan kekuatan, dalam arti kekuatan yang bersumber dari dalam diri yaitu energi positif yang muncul karena harapan tentang masa depan, dengan energi kekuatan ini bisa membangunkan potensi hebat dalam diri dan dimanfaatkan secara maksimal sesuai dengan harapan.



No comments:

Post a Comment